Ini 5 Tips Bangun Segar di Pagi Hari

Ini 5 Tips Bangun Segar di Pagi Hari
Ini 5 Tips Bangun Segar di Pagi Hari. Bangun pagi kerap jadi masalah banyak orang. Apalagi untuk memunculkan rasa segar setelah bangun tidur, kok kayaknya susah ya?

Tenang guys, kamu bisa coba beberapa langkah berikut untuk bikin kamu langsung segar dan bersemangat menjalani pagi harimu. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah hal-hal yang bisa kamu praktikkan begitu membuka mata pagi ini.

  1. Minum Air Putih  Minum air putih Segelas air putih bisa memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, apalagi saat bangun tidur. Air putih membantu mengalirkan oksigen pada otak sehingga kamu menjadi lebih segar dan tidak menguap-nguap. Segelas air juga terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kamu jadi lebih cepat bangun, seperti dikutip dari The Daily Mind.Terlebih, saat terbangun di pagi hari, tubuh rentan dehidrasi karena sudah puasa selama berjam-jam saat tidur. Dehidrasi besar pengaruhnya terhadap kesehatan kulit. Sebagai bagian terluas dari tubuh, memberikan asupan cairan tubuh di pagi hari bisa membantu menjaga kulit yang lembut dan terlihat bersih bersinar! Kalau kulitmu kering, yang ada tampilannya jadi keriput.
  2.  Langsung bangun Bangun pagi dan ingin merasa segar? Langsung bangun. Setelah alarm berbunyi, langsung matikan dan kemudian bangkit melakukan sedikit peregangan untuk membuatmu merasa segar. Peregangan atau ngulet setelah bangun tidur merupakan cara ampuh untuk membangun sistem saraf pusat sehingga bisa menyingkirkan rasa kantuk.Jangan sekali-kali memencet tombol snooze, percaya deh kalau itu tidak akan menambah waktu tidurmu tapi justru bikin kamu makin merasa lelah saat terbangun. 
  3. Ingat-ingat yang bikin senang  Bangun tidur dan yang ada dipikiranmu adalah tumpukan pekerjaan yang banyak atau meskti terkurung di dalam ruangan selama berjam-jam? Ya sudah, efeknya kamu juga jadi malas untuk memulai hari. Namun, jika kamu memiliki sesuatu yang kamu sukai ketika memulai hari kamu mungkin untuk bangun dengan bahagia.Misalnya, kamu sudah ada janji olahraga pagi dengan kekasihmu sebelum berangkat kerja, atau menu sarapan nikmat yang sudah kamu siapkan dari kemarin malam.
  4. Olahraga Cukup dengan jalan kaki saja sudah cukup. Berjalan kaki di pagi hari bisa membuat kamu bersemangat sepanjang hari. Sebab, ketika berjalan kaki, kita mengaktifkan sistem tubuh dengan cepat, denyut nadi meningkat, pernapasan semakin lancar dan tingkat kesadaran semakin meningkat.Sambil berjalan kaki, otak akan berkerja dengan lebih baik karena suplai oksigen juga ‘lancar’. Itulah mengapa banyak orang yang merasa pagi hari adalah momen di mana kreativitas bermunculan.
  5. Bersyukur Biasakan diri untuk mengingat berkah yang kamu miliki pagi ini seperti misalnya terbangun di sebelah orang yang kamu sayangi, mampu menggendong kucing kesayangan, atau menikmati secangkir kopi buatan ibu, atau terbangun ketika cuaca sedang cerah-cerahnya.Ada yang bilang, tubuh yang sehat terbangun dari pikiran yang sehat. Kuncinya adalah bersyukur.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk Lihat Resep Telur Dadar Bawang Putih Pedas Enak Gurih

Yuk Lihat Resep Brownies Milo Teflon Super Praktis

Bikin Nagih Resep Kentang Goreng Bumbu Lada Hitam Gurih